Jumat, 04 Januari 2013

My Fav Player (Edisi Luis Suarez)



My Favourite Player in Liverpool F.C

            Liverpool F.C adalah klub sepak bola yang sangat saya kagumi, banyak pemain hebat yang bermain disana, baik yang sudah pension atau pun yang masih bermain di dunia sepak bola khususnya di Liverpool, saya akan membahas beberapa pemain-pemain idola saya di Liverpool.

            Yang Pertama yaitu Luis Suarez, yaa pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz ini merupakan salah satu pemain idola saya di Liverpool, walupun dia baru bergabung tahun 2011 lalu, namun permainannya membuat saya sangat mengidolakan sosoknya, mulai dari skill individu dalam hal mencetak gol dia sangat membantu LFC dalam meraih kemenangan.

            Pemain yang juga bermain di tim nasional Uruguay ini memang dikenal dengan kelincahannya saat membawa bola dan melewati hadangan lawan, karena dia bermain di posisi striker, wajar bila barisan belakang lawan harus bekerja keras menghadang suarez untuk mencegah dia bisa mencetak gol.

            Di pertengahan musim 2012-2013 ini dia sudah mencetak 15 gol di premier league hanya tertinggal 1 gol dari top score sementara Van Persie dengan 16 gol, saya percaya dengan kemampuan yang dimilikinya saat ini, dia bisa mencetak banyak gol di seluruh kompetisi yang diikuti Liverpool, serta bisa membawa The Reds meraih kejayaan seperti dulu.

            Hal yang membuat saya semakin mengidolakan dia adalah, ketika dia tersandung kasus Rasisme terhadap pemain mencester petrik ev**, yaa dia dituduh melakukan hal rasis terhadapa pemain klub asal kota mencester itu, dia dituduh mengucapkan kata-kata yang berbau Rasis.

            Dia mengatakan kata Negrito kepada pemain itu, namun arti kata negrito itu adalah kawan, dia sering memanggil teman-teman baiknya dengan sebutan tersebut, dengan kasus tersebut Suarez dihukum tidak boleh bermain sebanyak 8 pertandingan oleh FA.

            Sempat ada kejadian yang sangat tidak terpuji yang dilakukan oleh pemain mencester tersebut, dalam laga Menceseter vs Liverpool di oltrafort, yang dimenangkan oleh mencester, ev*a mencoba memprovokasi Suarez dengan cara melompat-lompat di depan Suarez, namun Suarez tetap santai dan terus berjalan ke lorong ganti pemain.

            Sikap Suarez yang tetap tenang dan tidak mengabaikan percobaan provokasi pemain lawan itu yang membuat saya semakin mengidolakan sosoknya, tidak mudah emosi, dan tetap tenang.

            Selain hebat didalam Lapangan Suarez juga sangat hebat dalam menjaga keharmonisan hubungan keluarga, yaa di saat ada waktu senggang Luis sangat senang jika bisa menghabiskan waktu dengan anak dan istrinya, istrinya bernama Sofia dan anaknya bernama Delfina.
           

Berikut Profil lengkap Dari Luis Suarez :

Informasi Pribadi
Nama lengkap : Luis Alberto Suárez Díaz
Tanggal kelahiran : 24 Januari 1987 (umur 24)
Tempat kelahiran : Salto, Uruguay
Tinggi : 1.81 m (5,9 kaki)
Posisi bermain : Striker

Informasi klub
Klub saat ini : liverpool
Nomor : 7

Karier junior
2003–2005 Nacional 

Karier senior
 Tahun Tim Tampil (Gol)
2005–2006 Nacional 29 (12)
2006–2007 Groningen 29 (10)
2007–2011 Ajax 97 (74)
2011- Liverpool

Tim nasional
2007– Uruguay 30 (10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar