Jumat, 04 Januari 2013

30 juli 2012



30 juli 2012

Pada tanggal 30 juni 2012 saya mendapatkan kesempatan yang sangat baik, yaitu saya bisa magang di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (KemDikBud), lebih tepatnya dibagian Fasilitasi Internasional, Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri. Banyak Pengalaman yang saya dapat ketika saya berada disana.

Tidak terlalu lama saya berada disana, hanya 1bulan saja, tapi itu cukup untuk saya belajar bagaimana terjun langsung di dunia kerja, disana saya diminta untuk mengentry data-data keuangan pegawai yang ingin kunjungan kerja ke luar negeri, ada beberapa Negara yang telah bekerjasama dengan Indonesia dalam hal kunjungan kerja diantaranya, Belanda, Prancis, Singapura, dan masih banyak lagi.

Ternyata tidak mudah dalam menyusun anggaran dana untuk para pegawai yang ingin melakukan kunjungan kerja, kita harus detail dalam pengaturan keuangan untuk sekali kunjungan, salah sedikit saja mungkin bisa fatal akibatnya, maka dari itu saya sangat teliti ketika diminta untuk merekab data-data yang sudah ada.

Walaupun tempat magang saya jauh dari apa yang saya pelajari dikampus, saya sangat senang dan menikmati hari-hari ketika saya disana, karena saya dikelilingi orang-orang yang sangat ramah dengan saya, mereka sangat membantu saya dalam menyelesaikan pekerjaan yang saya belum mengerti sama sekali.

Hal paling mengasikan ketika saya bekerja disana yaitu saat meeting, saya bisa mengenal karakter dari masing-masing pegawai, ketika meeting semua focus keperkajaan, tapi ketika meeting cukup dan masih ada waktu, mereka berbincang tentang hal lain daan ternyata mereka juga sangat humoris.. J

Saya sangat berterima kasih kepada para pegawai yang telah menerima saya dengan baik disana, seperti, Pak Robert (kepala SubBag), Pak Ari, mbaa icha, bu teti, mas aryo, mas Andrew, Pak Yogi, dan beberapa pegawai lain, oiaa untuk OB yang selalu mengantar makan siang untuk saya dan pegawai lain, maaf saya lupa namanya.. haduuuh, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, banyaak pelajaran berharga yang saya dapat dari kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar